Sukses Adakan Musabaqah Hifzil Quran, Labor PAI Berterima Kasih Kepada Mitra dan Donatur

TAKENGON (IAT-STAINGPA) - Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) STAIN Gajah Putih telah selesai digelar.  Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Ramadan sebagai bulan turunnya Alquran.

Sodikin, salah  seorang pengelola Labor PAI, mengatakan paling tidak indikator sukses kegiatan ini adalah dari animo mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini. "Karena kami belum tahu berapa jumlah penghafal Alquran di kampus, maka dugaan awal kami peserta sekitar duapuluhan orang. Ternyata, banyak peserta yang mendaftar dan ikut kegiatan ini. Alhamdulillah, dengan kegiatan ini terjaring para penghafal Alquran di kampus tercinta ini" Demikian pernyataan Sodikin.

Melihat respon peserta, Wakil Ketua I STAIN Gajah Putih, Dr. Almusanna, M.Ag, ketika menutup kegiatan ini pada hari Kamis (31/05/2018) menyampaikan bahwa kegiatan positif seperti ini harus didukung. "Kami berharap agar (kegiatan seperti ini) diadakan lagi tahun depan dengan tingkatan yang berbeda tentunya. Kegiatan musabaqah tahfiz ini adalah yang perdana diadakan di lingkungan STAIN Gajah Putih Takengon. Namun, banyaknya peserta yang ikut menunjukkan bahwa panitia telah sukses menghimpun para penghafal Alquran".

Pengelola Labor PAI, berterima kasih kepada DEMA STAIN Gajah Putih selaku mitra dalam mengangkatkan kegiatan ini. "Terima kasih kami kepada semua panitia dari DEMA. Semoga kemitraan ini berlanjut dalam kegiatan dan event lainnya. Semoga hal itu juga menjadi ladang amal bagi kita semua" tutur Ruri Amanda.

Hal senada juga disampaikan Dwi Sukmanila Sayska. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. Banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Para dosen, dan juga para dermawan yang memberikan sumbangan berupa moril dan materil. Semua sumbangan dari donatur kami peruntukkan untuk hadiah dan bingkisan bagi peserta".

Selain hadiah berupa tropi dan bingkisan, peserta juga menerima hadiah berupa uang pembinaan. "Ada hadiah uang pembinaan bagi para juara dengan total lima juta empat ratus ribu rupiah. Sedangkan hadiah bingkisan selain enam buah tropy, juga berupa mushaf Alquran  dan buku zikir pagi dan petang yang diperutukkan bagi 53 peserta. Semuanya berasal dari sumbangan. Semoga Allah membalasi sumbangan yang diberikan oleh para donatur dengan pahala yang berlipat ganda." Pungkas Dwi Sukmanila. (Prodi IAT)

Lainnya :