Prodi IAT STAIN Gajah Putih Takengon Ikuti Annual Meeting Asosiasi IAT Se-Indonesia

BANDUNG (IAT-STAIN GPA) - Asosiasi Ilmu Alquran dan Tafsir (AIAT) se-Indonesia baru saja selesai melaksanakan The 3th Annual Meeting of Quran and Tafsir Studies pada hari Rabu dan Kamis (3-4/10/18). Bertempat di salah satu hotel di Bandung, acara ini diikuti oleh prodi IAT se-Indonesia.

Ada empat agenda kegiatan ini. Pertama membahas kekhasan masing-masing prodi. Tujuannya agar setiap prodi IAT di Indonesia punya cirinya tersendiri. Menurut Ketua Asosiasi, Dr. Phil. Sahiron Syamsuddin, MA, setiap prodi IAT bebas untuk menentukan kekhasannya masing-masing. Sehingga ada pembeda antara masing-masing prodi IAT di setiap daerah dan institusi. Namun tetap memasukkan 17 mata kuliah wajib prodi IAT yang telah ditetapkan tahun 2015 lalu. 

Tiga genda lain yang juga dibahas dalam annual meeting (anmeet) ini adalah Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), pengembangan website dan database AIAT serta pengembangan jurnal nun yang diterbitkan oleh AIAT. 

Prodi IAT STAIN Gajah Putih turut hadir dalam acara yang dihelat mengiringi The 2nd International Conference on Quran and Hadits (ICONQUHAS) yang diselenggarakan oleh UIN Bandung ini. Koordinator Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir STAIN Gajah Putih, Irhas, berharap bisa bergabung dengan asosiasi ini sesegera mungkin sehingga dapat mengikuti perkembangan terbaru dari studi Alquran dan tafsir dalam rangka memajukan prodi IAT STAIN Gajah Putih Takengon. (Prodi IAT)

Lainnya :