Dua Mahasiswa IAT Ikuti PIONIR Ke-IX Di UIN Malang

MALANG (IAT-STAINGPA) – Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam saat ini tengah mengadakan even Pekan Ilmiah Olah Raga Seni dan Riset (PIONIR) ke IX tahun 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Sebagai bagian dari Peguruan Tinggi Keagamaan Islam berplat merah, STAIN Gajah Putih Takengon juga ikut berpartisipasi menyukseskan perhelatan dua tahunan ini dengan mengirim delapan peserta lomba. Dua dari peserta tersebut berasal dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (Prodi IAT). Keduanya masing-masing mengikuti dua jenis cabang lomba yang berlangsung sejak 15 hingga 21 Juli mendatang.

Zainal Abidin, mahasiswa Prodi IAT semester VIII mengikuti cabang lomba Musabaqah Hifzil Qur'an dan Musabaqah Fahmil Qur'an. Sementara Renni Puspitasari, mahasiswa Prodi IAT semester VI, mengikuti cabang lomba Musabaqah Syarhil Qur’an dan cabang lomba Puitisasi Al-Qur’an.

Koordinator Prodi IAT merasa bangga dengan adanya keikutsertaan dua mahasiswanya ke pentas nasional mewakili tiga ribu mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon. “Kita bangga dengan terpilihnya mahasiswa Prodi IAT mewakili STAIN Gajah Putih Takengon dalam cabang lomba yang memang sangat berkaitan erat dengan al-Qur’an. Semoga keduanya dapat memberikan performance terbaiknya sehingga mengharumkan nama STAIN Gajah Putih”. Demikian ungkap Irhas.

Ali Mustafa, selaku Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah juga ikut bangga dengan diutusnya mahasiswa dari jurusannya menjadi duta STAIN Gajah Putih di pentas nasional. Selain dua mahasiswa Prodi IAT, juga terdapat tiga orang peserta dari mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). “Lima dari delapan peserta PIONIR STAIN Gajah Putih adalah mahasiswa Jurusan Ushuluddin dan Dakwah. Tentunya Kami sangat bangga dengan hal ini. Sebab dibandingkan dengan  jurusan lain,  mahasiswa kami sedikit jumlahnya. Namun, jumlah sedikit itu ternyata mampu mewakili STAIN Gajah Putih ke pentas nasional” pungkas Ali. (Prodi IAT)

Lainnya :